Didirikan pada tahun 2005, World Brands Foundation (TWBF) adalah satu-satunya yayasan branding di dunia dan organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mengembangkan brand di berbagai latar belakang bisnis. Dipimpin oleh H.E. Tun Dato Sri Haji Abdullah Ahmad Badawi, Perdana Menteri Malaysia kelima, bersama dengan Dewan Gubernur yang berpengalaman sebagai kapten industri dan ikon brand ternama.
Dimulai dengan catatan sederhana dengan publikasi artikel branding di media lokal, TWBF telah tumbuh menjadi otoritas dalam branding dan membangun jejak globalnya. Mengambil peran aktif dalam mengidentifikasi dan memelihara brand-brand terkemuka di platform internasional, TWBF terus-menerus memperjuangkan misinya untuk mendidik dan menyampaikan "nilai branding" dengan konsep bahwa budaya dari brand, digabungkan dengan praktik-praktik yang baik akan memberikan brand yang unggul dalam lingkungan yang kompetitif ini.
BrandLaureate Awards yang dikonsepkan pada tahun 2006, telah menjadi penghargaan branding paling bergengsi dan paling didambakan di dunia. Karena definisi "laureate" adalah yang layak mendapatkan kehormatan atau keistimewaan. Diberikan Penghargaan BrandLaureate adalah momen yang menentukan karena merupakan kesaksian pada keberhasilan brand, pengakuan nilai brand, kekuatan, karakter dan dukungan brand untuk menjadi yang terbaik.
Misi intinya adalah menjadi 'CIA of Brands & Branding' - Menciptakan brand awareness atau membuat kekuatan dan kesuksesan Brand bertahan dalam jangka panjang, menjadikan Brand Sukses yang memberi inspirasi dan memiliki Aktivitas Nyata sebagai Brand ternama. TWBF melanjutkan perjalanan globalnya membawa Penghargaan bergengsi ini ke dunia, menyediakan brand-brand dengan platform untuk menandainya secara internasional. Saat ini sudah memiliki lebih dari 500 karakter dari 1.500 brand di 80 negara.